Bukit Gondang Wisata Baru di Desa Sambirata Kecamatan Cilongok - CekBae

Bukit Gondang Wisata Baru di Desa Sambirata Kecamatan Cilongok

Wisata Bukit Gondang


Wisata Bukit Gondang terletak di Desa Sambirata, tepatnya di Dusun Karang Gondang, daerah paling utara dari Sambirata. Bukit Gondang merupakan wisata baru yang dibangun mulai sekitar tahun 2018. Wisata Bukit Gondang menyajikan suasana alami khas pedesaan dengan udara sejuknya.

Harga tiket masuk Wisata Bukit Gondang Cilongok hanya Rp.5000 saja. Di Bukit Gondang terdapat Puncak Pasir Angin yang masih dalam pengembangan. Mungkin suatu saat bisa dijadikan sebagai tempat camping. Permukaan tanah yang belum rata dan listrik yang belum sampai atas menjadi kekurangan jika Puncak Pasir Angin dijadikan tempat camping. Namun, hal tersebut masih terus diupayakan untuk segera diperbaiki fasilitasnya. Pengembangan wisata Bukit Gondang menurut pemuda setempat katanya direncanakan selama 5 tahun.

Baca Juga: 13 Tempat Wisata di Cilongok Banyumas

Meskipun tergolong wisata baru namun untuk sarana jalan di Bukit Gondang sudah cukup baik. Banyak tersedia warung yang berjualan mendoan, bakso, batagor, dan aneka jajanan lainya.

Fasilitas yang Ada di Bukit Gondang

Puncak Pasir Angin

Wisata Bukit Gondang
Puncak Pasir Angin
Di atas puncak kita dapat melihat indahnya pemandangan yang khas dengan sejuknya pedesaan. Rimbunnya pepohonan di bawah jelas untuk terlihat. Kecamatan Cilongok dan Ajibarang dapat terlihat dengan jelas dari atas Puncak Pasir Angin ini. Untuk dapat naik Puncak Pasir Angin terdapat udakan sewu.

Kolam Renang Anak

Bukit Gondang Wisata Baru di Desa Sambirata Kecamatan Cilongok
Kolam Renang Anak

Kolam renang tersedia di sini. Namun, kolam renang untuk dewasa belum tersedia karena masih tahap pembangunan. Kolam renang yang ada tanpa menggunakan tambahan bahan kimia. Air kolam renang berasal dari air mata pegunungan asli di Karang Gondang. Tersedia juga tempat penyewaan ban untuk berenang.

Ikan Arapaima Gigas

Bukit Gondang Wisata Baru di Desa Sambirata Kecamatan Cilongok
Kolam Ikan

Tersedia juga Ikan Arapaima Gigas berukuran sedang. Ikan ditempatkan di kolam sebelah kolam renang. Ini merupakan suatu kekurangan karena ikan tidak terlihat dengan jelas apabila air keruh. Menurut pandangan admin, akan terlihat lebih indah apabila Ikan Arapaima Gigas Tersebut diletakkan di dalam Aquarium.

Ular Piton

Bukit Gondang Wisata Baru di Desa Sambirata Kecamatan Cilongok
Ular

Di Wisata Bukit Gondang juga terdapat ular piton yang berukuran sedang.

Taman Bunga

Bukit Gondang Wisata Baru di Desa Sambirata Kecamatan Cilongok
Pergola

Di Bukit Gondang terdapat taman bunga yang terdiri dari beraneka ragam jenis bunga. Ada bunga Matahari, pohon gondang, dan masih banyak jenis bunga lainya yang admin tidak tahu namanya wkwk.

Monyet

Di sana juga terdapat monyet. Tetapi monyet liar yang ada di hutan sekitaran Puncak Pasir Angin. Meskipun monyet liar tetapi tidak mengganggu pengunjung yang datang. Menurut cerita dari penjual di warung yang ada di Bukit Gondang tersebut, kawanan monyet tersebut sering turun ke bawah saat suasana mendung. Tujuan dari kawanan monyet tersebut turun yaitu untuk mencari makan.

Sekian cerita dari Bukit Gondang Sambirata. Meskipun tergolong wisata baru, namun pembangunan Bukit Gondang cukup baik. Tidak ada salahnya mampir untuk menikmati indahnya suasana khas daerah pegunungan disana. Majulah pariwisata di Desa Sambirata!!

0 Response to "Bukit Gondang Wisata Baru di Desa Sambirata Kecamatan Cilongok"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel