10+ Tips dan Trik Diterima Google Adsense dari Pengalaman Pribadi

10+ Tips dan Trik Diterima Google Adsense dari Pengalaman Pribadi

10+ Tips dan Trik Diterima Google Adsense dari Pengalaman Pribadi


Google adsense merupakan akun yang dapat digunakan untuk menerima pembayaran dari sebuah iklan yang terdapat di blog, aplikasi, maupun youtube. Namun untuk memperoleh akun google adsense tidaklah mudah dan bisa dilakukan oleh semua orang. Disini saya akan berbagi sedikit tips dan trik agar diterima google adsense berdasarkan pengalaman saya pribadi. Tentu blog saya tidak langsung untuk diterima adsense, bahkan saya sudah mendapatkan lebih dari 5 kali email penolakan. Namun, saya terus memperbaiki kesalahan saya, dan akhirnya sekarang sudah bisa mendapatkan email full approve dari google.

Beberapa faktor yang harus diperhatikan agar sebuah blog dapat diterima google adsense:

1. Umur blog

Saya mendaftarkan blog saya ke adsense ketika umur blog baru berumur sekitar tiga minggu dan berkali kali mendapat email penolakan dengan alasan situs web tidak tersedia. Padahal sudah saya daftarkan di webmaster dan artikel sudah keindeks. Namun, setelah blog berumur 2 bulanan kurang lebih baru blog saya dapat diterima adsense. Jadi, kesimpulan saya daftarkan blog anda setelah berumur kurang lebih 2 bulanan.

2. Jumlah artikel

Jumlah artikel pertama sebelum saya daftar adsense yaitu cukup sedikit dan hanya ambisi ingin segera diterima adsense, awal saya daftar dan ditolak pada saat itu sekitar 6 artikel. Akhirnya saya menulis lagi agar artikel bisa bertambah. Blog saya diterima adsense dengan jumlah artikel 11. Kesimpulan saya daftarkan blog anda ketika jumlah artikel sudah lebih dari 10.

3. Waktu posting artikel

Waktu posting artikel waktu itu saya mundurkan satu minggu dari tanggal posting. Itu saya lakukan ke semua artikel yang saya buat. Ini merupakan saran dari beberapa mastah yang saya tiru dari facebook dan terbukti saat ini berhasil diterima.

4. Template blog

Saya menggunakan template blog premium dari Mas Sugeng yaitu Viomagz. Sebenarnya bisa saja anda menggunakan template blog yang disediakan oleh blogger seperti tips yang diberikan oleh Mas Timon di dalam video youtubnya, asal responsif dan loadingnya cepat.

5. Tersedia halaman privacy policy, sitemap, about, disclaimer dan tos

Ini merupakan syarat utama agar blog dapat diterima oleh google adsense, tanpa kelengkapan tersebut maka blog anda dianggap blog abal abal oleh google dan dijamin sudah pasti untuk ditolak.

6. Pelabelan artikel

Setiap artikel yang saya tulis saya kasih label minimal 1 label dan paling banyak 3 label. Menurut saya ini akan lebih mempermudah pembaca ketika akan mencari artikel terkait lainnya. Berdasarkan pengalaman awalnya saya tidak memberi label pada artikel, dan beberapa kali mendapat penolakan. Akhirnya saya berkesimpulan bahwa label berpengaruh untuk memberi pengalaman membaca yang bagus kepana para pembacanya.

7. Daftarkan blog pada webmaster

Ini merupakan salah satu syarat agar diterima, karena jika blog anda belum terdaftar di webmaster maka blog anda dianggap tidak ada. Pengalaman saya ketika mendaftarkan blog ketika belum terdaftar semua artikel di webmaster maka beberapa jam kemudian langsung mendapatkan email penolakan yang berisi situs tidak tersedia.

8. Artikel original tanpa copy paste lolos copyscape

Kebanyakan blogger pemula seperti saya tidak mementingkan kualitas tulisan dan hanya berpedoman pada kuantitas. Sehingga karena ingin segera artikel banyak maka asal ambil dari blog sebelah. Inilah alasan blog anda tidak disukai oleh google, dan otomatis ditolak adsense.

9. Jumlah kata setiap artikel

Sebenarnya tidak ada jumlah minimal atau maksimal dalam satu artikel, tapi menurut saya pribadi lebih baik menulis artikel dengan jumlah kata minimal 500 agar bisa memberikan informasi yang lebih lengkap sehingga disukai oleh pembaca. Ini merupakan informasi yang saya dapatkan dari mastah yang sudah terbukti ampuh.

10. Jumlah pengunjung

Jumlah pengunjung sedikit tidak berpengaruh terhadap pendaftaran adsense, buktinya blog saya sendiri waktu itu tidak mempunyai pengunjung organik dari google namun hanya pengunjung dari facebook karena saya share artikel saya di grup facebook, itupun hanya 20an. Tetapi terbukti masih bisa diterima adsense.

11. Domain TLD

Gunakan domain TLD seperti .com .net .id .me dan lain lain, ini dilakukan agar google adsense yang anda dapatkan adalah yang non hosted. Kalau anda daftar masih memakai blogspot.com maka akun yang anda dapat adalah akun hosted.

Terimakasih itulah 10+ tips dan trik mendaftar google adsense diterima 100% dari pengalaman saya pribadi. Semoga blog anda bernasib baik seperti blog saya :)

Kalau masih gagal coba perbaiki setiap kesalahan yang ada pada email yang dikirim google!

0 Response to "10+ Tips dan Trik Diterima Google Adsense dari Pengalaman Pribadi"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel